LOGIN
MENUJU WBK
LAPOR GRATIFIKASI
TATA CARA PENGADUAN
FORM PENGADUAN
WISUDA POLITEKNIK KESEHATAN TANJUNGKARANG TAHUN 2021
Ditulis oleh : Lola Yuliana - Bidang : Unit Hukormas

14 Oktober 2021 - 08:54:28 WIB

Rabu, 13 Oktober 2021 telah dilaksanakan kegiatan Wisuda dan Angkat Sumpah dan Pelantikan Lulusan Profesi Ners, Sarjana Terapan dan Diploma Tiga Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang Tahun 2021 di Gedung Adora.

Wisuda merupakan akhir dari rangkaian kegiatan akademik di Poltekkes Tanjungkarang, dan merupakan titik awal untuk menjadi tenaga kesehatan sesuai dengan keahlian dan profesi masing-masing. Pada Tahun 2021 Politeknik Kesehatan Tanjungkarang mewisuda1191 orang lulusan, yang terdiri dari 82 orang profesiners; 219 orang sarjana terapan; dan 890 orang diploma tiga (2 orang RPL).

Prosesi wisuda dilaksanakan dalam dua hari secara luring dan daring. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 yang hingga saat ini masih menghantui kita semua.

Hadir dalam acara wisuda tersebut adalah Plt. Kepala Badan BPPSDM Kesehatan RI (dr.Kirana Pritasari, MQIH, Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDMK Kemenkes RI (DR.dr. Irmansyah, Sp.Kj (K)), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung (DR.dr.Reihana, M.Kes). Juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Direktur/Pimpinan RS Pemerintah dan Swasta se Provinsi Lampung, Pimpinan Organisasi Profesi Kesehatan Se-Provinsi Lampung, Pimpinnan Institusi Pendidikan Negeri/ Swasta se-Provinsi Lampung, Pimpinan Mitra Kerjasama Politeknik Kesehatan Tanjungkarang, Unsur Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan PoltekkesTanjungkarang serta Orang tua/wali dari mahasiswa PoltekkesTanjungkarang baik yang hadir secara luring maupun Daring.

Sampai dengan Tahun 2021 Politeknik Kesehatan Tanjungkarang telah meluluskan 15.229 orang, 1.024 orang diantaranya adalah lulusan program percepatan pendidikan melalui rekognisi pembelajaran lampau.

Lulusan terbaik pada wisuda Tahun 2021 yaitu Program Profesi Ners; dengan IPK 3,9. SarjanaTerapan; dengan IPK 3,80. Diploma Tiga; dengan IPK 3,87.

Dalam sambutannya, Direktur poltekkes Tanjungkarang berpesan kepada Wisudawan/Wisudawati yang kini telah menjadi alumni untuk tetap menjaga nama baik almamater, jangan melakukan perbuatan yang tercela di masyarakat (jaga diri, jaga teman, jaga Poltekkes dan Jaga Kemenkes). Selain itu Bapak Warjidin juga mengingatkan agar supaya mengamalkan ilmu pengetahuan yang sudah didapat sebagai tenaga kesehatan yang profesional sesuai dengan profesi dan kewenangannya demi kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara Republik Indonesia, menjadi garda terdepan tenaga kesehatan dan menjadi teladan di masyarakat serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, mandiri dan bertanggungjawab. (hukmas_poltekkestjk, 13-10-2021)

SERTIFIKAT AKREDITASI
PENERIMAAN MAHASISWA BARU
PENERIMAAN MAHASISWA BARU
SIAKAD ONLINE
PERPUSTAKAAN ONLINE
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
SPIP
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 2015483 kali