LOGIN
LINK TERKAIT
Cyber Campus Poltekkes Tanjungkarang Menghadapi Industrial Revolution 4.0 dan Society 5.0
Ditulis oleh : husni - Bidang :

11 April 2019 - 11:50:02 WIB

Politeknik Kesehatan Tanjungkarang mengadakan Workshop dengan tema  “ Cyber Campus Poltekkes Tanjungkarang Menghadapi Industrial Revolution  4.0 dan Society 5.0”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Ketua Asosiasi Pemarkasa Indonesia Cerdas (APIC) Capter Sumatera sekaligus Tim Leader Smart City Kota Binjai Sumatera Utara, Heru Pranoto dan Ketua Teknologi Informasi dan Komikasi Universita Lampung, Ardian Ulvan.

Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang, Warjidin Aliyanto mengatakan tujuan dari workshop cyber kampus yakni sebagai upaya untuk menyamakan persepsi bagi para unsur pimpinan, dosen, dan mahasiswa terkait penerapan konsep cyber campus. Skema ini terinisiasi dengan skema knowiedge transfer partnership (kerjasama transfer pengetahuan teknologi terbaru) antara industri tekniogi dan dunia pendidikan dalam hal ini adalah Poltekkes Tanjungkarang dan PT Telecom Energie Indonesia dalam rangka menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

Dalam menerapkan Cyber Campus di Era Revolusi 4.0, Poltekkes Tanjungkarang sudah menyiapkan infrastruktur berupa bandwith, link backbone, access device dan content managemen system untuk mendukung layanan cyber campus. Dari segi bandwith kita sudah memiliki bandwith 160 mbps dedicated 1:1, kemudian infrastruktur link transmisi kita sudah 95 % menggunakan link fiber optic. Dan untuk percepatannya Direktur sudah membentuk Tim Cyber Campus.

Materi Industrial Revolution 4.0 

Materi Society 5.0 



SERTIFIKAT AKREDITASI
INFORMASI PENDAFTARAN
SIAKAD ONLINE
PERPUSTAKAAN ONLINE
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1203029 kali